Sunday, May 25, 2014

Acara Syukuran Kelulusan PPB & Workshop Organisasi

Halo teman-teman!

Pada kesempatan kali ini, STAMP Atma Jaya ingin membagi pengalaman teman-teman performer yang tampil di Acara Syukuran Kelulusan PPB hari Jumat, 23 Mei 2014 nih. Buat teman-teman yang belum tau nih PPB itu apa, jadi PPB itu adalah Pusat Pengembangan Bahasa Unika Atma Jaya. Teman-teman bisa belajar banyak belajar bahasa asing seperti bahasa Inggris, Perancis, Spanyol, Jepang, Korea, dan banyak lagi disini. Nah kemarin, STAMP diberikan kesempatan untuk berpartisipasi mengisi acara kelulusan para siswa/i PPB ini. Banyak loh teman-teman kita yang mempunyai kewarganegaraan asing ingin belajar bahasa Indonesia, bahkan fasih berbicara dan melakukan penelitian-penelitian pendidikan, kemudian dipresentasikan dalam bahasa Indonesia.

STAMP Atma Jaya menampilkan tari saman di acara ini. Teman-teman performer dan crew berkumpul di Y14 jam 06.30 WIB untuk melakukan make up dan fitting baju. Kok pagi banget? Betul! Para performer dan crew STAMP Atma Jaya memang dibiasakan untuk datang sekitar 3-4 jam lebih awal untuk persiapan sebelum performance karena sesungguhnya dibalik performance tari saman selama 8-10 menit itu teman-teman........ada persiapan make-up, hair do, wardrobe untuk para performer yaitu dancer, penggendang, dan syekh. Belum lagi kalau dihitung jumlah latihan-latihan sebelumnya. Memang itu adalah usaha kami untuk menampilkan penampilan yang terbaik untuk kalian, para penonton. STAMP Atma Jaya tampil jam 11.45 WIB dan diakhiri dengan tepukan meriah dari penonton yang hadir. Sungguh apresiasi yang luar biasa dari penonton dan pihak PPB Unika Atma Jaya sendiri membuat kami sangat senang dapat menjadi bagian dari acara ini. Terimakasih kami ucapkan sekali lagi.


Performcrs Acara Kelulusan PPB Unika Atma Jaya (17 dancers, 1 syekh, dan 1 penggendang)

Pada saat performance di depan para hadirin acara Gelar Budaya & Karya BIPA UPT PBB

Para performer dan crew yang hadir! Terima kasih untuk kerja kerasnya ya! 


Pada performance kali ini juga banyak loh dancer yang ikut berpartisipasi sekitar 17 dancer cantik, dengan 1 syekh dan 1 penggendang. Khusus untuk performance ini ada yang istimewa yaitu ......kehadiran penggendang kita yang adalah FOUNDER STAMP ATMA JAYA, Kak Sugiya Aming! Iya disela-sela kesibukan beliau, #ciebeliau yang sudah menjadi alumni FPUAJ dan sudah masuk di dunia pekerjaan, Kak Aming masih menyempatkan diri untuk membantu STAMP Atma Jaya saat performance. Pada saat latihan pun, Kak Aming juga memberikan wejangan dan semangat pagi para dancers, syekh, dan para crew.



Salah satu kata-kata Kak Aming yang sangat inspiring untuk para dancers adalah sebagai berikut

"Kalian coba deh, kalau tampil pikirkanlah audience yang akan nonton kalian. Mau dapet respon dari audience seperti apa? Itulah yang membuat kalian harus kerja keras dan latihan yang giat. Tampilah sebagai satu tim, bukan sebagai individual performance yang lagi nari saman bareng, tapi as a team. Percaya deh sama gue, performance kalian akan jauh lebih bagus lagi dan memberikan impact yang besar juga bagi audience yang nonton kalian..."

Yeap, encouraging banget ya kata-kata dari Kak Aming, sekaligus reminder juga nih untuk para performer dan crew (pengurus) STAMP Atma Jaya untuk bekerja lebih keras lagi untuk hasil yang lebih baik lagi dari sekarang.

Bersamaan dengan performance tersebut juga ada perwakilan dari pengurus STAMP Atma Jaya yang mengikuti Workshop Organisasi FPUAJ bersama dengan rekan-rekan organisasi yang lain yaitu KOMPSI, HIMAPSI, PENA, MAPLE, dan KMPA PELANGI. Workshop Organisasi merupakan acara tahunan yang selalu diselenggarakan oleh KOMPSI Atma Jaya sebagai organisasi payung, setara dengan BPM di fakultas/universitas lain, dan pengurus organisasi-organisasi FPUAJ periode sebelumnya. Tahun ini merupakan tahun pertama STAMP Atma Jaya mengikuti kegiatan tersebut setelah diangkat sebagai calon UKM pada Rapat Akbar Mahasiswa FPUAJ 2014 lalu. Banyak sekali pelajaran dan PR tertunda yang harus diselesaikan oleh pengurus STAMP Atma Jaya dalam kepengurusan tahun ini. Dengan mengikuti Workshop Organisasi FPUAJ 2014, ini STAMP Atma Jaya juga berterimakasih untuk rekan-rekan organisasi lain yang membantu memberikan masukan, dukungan, kritikan, dan semangat yang membangun STAMP Atma Jaya agar berkembang lebih baik lagi ke depannya. Semoga kita dapat bekerja lebih baik lagi selama satu tahun sisa periode kepengurusan ini dan berkembang menjadi organisasi yang lebih baik lagi.

Perwakilan Pengurus STAMP Atma Jaya di dalam Workshop Organisasi FPUAJ 2014 yaitu Irene (Sekretaris I), Nindita (Bendahara), Angellia (Wakil Ketua), Gitta (Koorbid. Dancer Development), dan Irene Cuang (Ketua). Terima kasih ya teman-teman sudah menjadi "laskar" perwakilan STAMP di WO kemarin!

Ini dia foto di malam kedua bersama pengurus organisasi-organisasi FPUAJ lainnya, yaitu KOMPSI, HIMAPSI, PENA, MAPLE, dan KMPA PELANGI

Ini dia edisi selfie Gitta (Koorbid. DD) bersama WADEK III FPUAJ, yaitu Mbak Wulan! Cuman di Workshop Organisasi dan Fakultas Psikologi Unika Atma Jaya nih bisa sedekat dan seakrab ini sama wadek kalian deh

That's a wrap for this week! Sampai jumpa lagi di post selanjutnya ya teman-teman! Oh ya.....bagi yang belum tau, STAMP Atma Jaya punya instagram loh, ayo di follow di @stamp_atmajaya untuk tetap up-to-date sama kegiatam STAMP Atma Jaya! Terakhir, ini dia video penampilan STAMP di Acara Kelulusan PPB khusus untuk kalian yang mungkin ketinggalan dan ingin nonton performance kita, check it out


STAMP ATMA JAYA........CEKIIIIII!

No comments:

Post a Comment